Senin, 24 September 2012

Cara install xampp pada windows 7 x64 bit

Halo sobat dekil, terima kasih telah datang lagi ke blog ane. Kali ini ane akan mencoba menulis bagaimana cara install xampp pada windows 7 64 bit. Ane nulis ini karena ane merasa perlu, karena ane sendiri barusan bisa memasang xampp pada windows 7 64 Bit. Anjar Sulistiyo
Selama ini ane make wamp server, tapi karena udah jatuh cinta ama xampp ya ane coba cari tau tutorialnya, dan akhirnya bisa..
langsung saja ane kasih tau caranya:
Langkah Pertama
Download XAMPP versi terbaru di sini , Perlu di ingat bahwa sebaiknya anda Download XAMPP yang berbentuk .zip file. Karena jika tidak, sobat dekil akan kesulitan mengikuti tutorial dari ane.
Langkah Kedua
Jika Sudah selesai download xampp, silahkan extrak di C:\. Ingat, jangan sampai sobat dekil extrak di C:\Program Files (x86)
Langkah ketiga
Selanjutnya “Start > Control Panel > User Accounts,” Matikan dah User Account Control (UAC).
Langkah keempat
Jika langkah ketiga sudah selesai, silahkan pergi ke C:\xampp dan cari xampp-control.exe, Klik kanan, send to Dekstop.
Langkah kelima
Pergi ke Dekstop dan klik 2 kali pada shortcut xampp-control.exe tadi, setelah itu silahkan jalankan apache dan mysql service.
Langkah keenam
Buka salah satu browser sobat dekil (kalau sobat dekil punya lebih dari satu browser lho ya Anjar Sulistiyo), dan ketikkan ini http://localhost . Sukses !!!
Langkah ketujuh
kembali ke langkah 1 untuk install di komputer lain.

6 komentar:

  1. wow asik nih, makasih tutornya gan
    tadinya ane mau pake wamp gan, katanya lebih bgus dr xampp, share donk kelebihan kekurangan wamp sama xampp?

    BalasHapus
  2. gan download xampp bentuk zip di mana gan ? kasi linknya donk ?

    BalasHapus
  3. makasih gan uda mau sharee
    nice tutoriall suskses terus y


    salam
    www.duniahellokitty.com

    BalasHapus
  4. thanks gan.. nice tutorial..
    patut di coba dolo..heheh sukses terus dah

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Gan,, tau link untuk download Xampp 64 Bit gk ??

    BalasHapus